Pelepasan Jamaah Calon Haji
26/08/2016
Laporan Kegiatan LPPSI Universitas Pasundan Periode 2015-2016
10/12/2016

ESQ untuk Mahasiswa Baru Unpas

 

Sebanyak 3.856 mahasiswa baru Universitas Pasundan tahun akademik 2016/2017 mengikuti program ESQ (Emotional Spiritual Quotient) selama 5 hari di aula Oto Iskandar di Nata, Kampus IV Unpas Jl. Setiabudhi 193 Bandung. Mereka dibagi 5 kelompok dalam 5 hari sebelum mengikuti kegiatan Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru (OPMB) selama 2 hari di Secapa TNI AD Jl. Hegarmanah, Bandung. OPMB dijadwalkan berlangsung 6-7 September 2016 dilanjutkan dengan OPMB tingkat fakultas dan tingkat program studi, masing-masing selama 2 hari pula.

Universitas Pasundan sudah 6 tahun bekerjasama dengan ESQ Leadership Center pimpinan  Ary Ginanjar Agustian agar mahasiswa Unpas berkualitas lahir batin sejak awal masuk ke Unpas.

ESQ LC, adalah lembaga pelatihan sumber daya manusia yang bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan 3 potensi manusia yaitu kecerdasan intelektualemosional, dan spiritual. Selama ini, ketiga potensi tersebut terpisah dan tidak didayagunakan secara optimum untuk membangun sumber daya manusia. Akibatnya, terjadi krisis moral yang berdampak pada turunnya kinerja. Lebih buruk lagi, mereka menjadi manusia yang kehilangan makna hidup serta jati dirinya.

Dengan mengikuti ESQ, diharapkan generasi penerus bangsa ini bisa berkualitas sejak pertama masuk ke Universitas Pasundan.

Comments are closed.